Telkomsel
Indonesia | English Home | Products | Promo | VAS | News
Telkomsel Bekerjasama dengan Kemendikbud Luncurkan Program Try Out Online Nasional

Denpasar, 26 November 2013 - Sebagai wujud kepedulian terhadap generasi muda yang tidak lama lagi akan melaksanakan Ujian Akhir Nasional (UAN), hari ini Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid dan Ari Santoso, Kepala Pustekkom (Pusat Teknologi & Komunikasi), yang mewakili Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menandatangani perjanjian kerjasama dan meluncurkan program "Try Out Online Nasional" di SMAN 4 Denpasar yang disaksikan oleh M. Nuh selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Kegiatan Try Out telah menjadi program tahunan Telkomsel yang dilaksanakan regular secara nasional, yang mana tahun sebelumnya pernah melibatkan 60.000 pelajar di 11 kota, yakni Makasar, Pontianak, Mataram, Banyuwangi, Semarang, Yogyakarta, Tasikmalaya, Bandung, Lampung, Pekanbaru dan Jakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi evaluasi belajar tingkat akhir nasional. 

Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid (kanan) berjabat tangan dengan Kepala Pustekkom Kemdikbud Ari Santoso disaksikan Mendikbud Mohammad Nuh seusai penandatanganan nota kesepahaman mengenai Pelaksanaan Tryout Online Nasional di SMAN 4 Denpasar, Bali (26/11).

Seiring dengan kemajuan teknologi di era digital lifestyle, kali ini Telkomsel menghadirkan program Try Out dengan versi online yang mudah untuk dimanfaatkan oleh seluruh siswa-siswi Indonesia hingga ke pelosok Tanah Air. Program ini dapat diikuti oleh siswa manapun secara GRATIS dengan cara mudah, yakni dengan melakukan registrasi melalui sms. Cukup ketik : tryout<spasi> nama lalu kirim ke 2323 (Gratis).

Mas'ud memaparkan, "Program Try Out Online ini merupakan salah satu bukti konsistensi Telkomsel sebagai salah satu pelaku industri di dunia telekomunikasi untuk terus mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini diharapkan akan mendapat respon positif serta memancing antusiasme seluruh pelajar di wilayah Nusantara untuk dimanfaatkan sebagai ajang dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional nantinya."

Mendikbud Mohammad Nuh bersama Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid (tengah kiri), Kepala Pustekkom Kemdikbud Ari Santoso (kanan), dan Rektor Telkom University Mochamad Ashari saat peluncuran program Tryout Online Nasional di SMAN 4 Denpasar, Bali (26/11).



Mendikbud mengungkapkan, "Kami berterima kasih kepada Telkomsel atas program Tryout Online Nasional yang menciptakan peluang untuk berkompetisi bagi pelajar yang memiliki kompetensi di bidang akademik. Upaya tersebut sejalan dengan visi kami untuk membangun ekosistem pendidikan berbasis teknologi komunikasi dan informasi sekaligus mempersiapkan generasi terbaik pada tahun 2045, bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia."

Untuk mengikuti Program Try Out Online,beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah :

  • Jenjang SMA, periode pelaksanaan tahap I yaitu mulai tanggal 1 Desember hingga 15 Desember 2013 yang bisa diikuti oleh seluruh pelajar SMA di Indonesia, baik jurusan IPA, IPS maupun Bahasa. Kemudian tahap II akan tersaring Top 1.000 siswa per jurusan dan akan mendapatkan hadiah pulsa Telkomsel, periode selanjutnya akan dilakukan seleksi pada tanggal 16 - 31 Desember 2013 dan akan tersaring sebanyak 100 siswa per jurusan dan juga akan mendapakan hadiah berupa pulsa Telkomsel, tahap akhir akan diseleksi pada tanggal 12 Januari 2014, dimana nantinya hanya akan dipilih 5 orang siswa sebagai pemenang yang akan meraih hadiah Jutaan rupiah dari Telkomsel.
  • Jenjang SMP, periode pelaksanaan tahap I yaitu mulai tanggal 9 Desember 2013 hingga 8 Januari 2014 yang bisa diikuti oleh seluruh pelajar SMP di Indonesia. Kemudian tahap II tersaring Top 1.000 siswa dan akan mendapatkan hadiah pulsa Telkomsel, periode selanjutnya seleksi akan dilaksanakan tanggal 9 - 24 Januari 2014 dan akan tersaring sebanyak 100 siswa. Terakhir, tahap III sebanyak 100 siswa akan diseleksi akhir pada tanggal 26 Januari 2014, dimana nantinya hanya akan dipilih 5 orang siswa sebagai pemenang yang akan meraih hadiah Jutaan rupiah dari Telkomsel.

Para pelajar SMA yang nilai Try Out-nya berada di peringkat 100 terbaik, akan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Telkomsel berupa bebas tes akademik masuk Universitas Telkom.

Dua pelajar SMAN 4 Denpasar sedang melakukan tryout secara online menggunakan layanan Telkomsel.



Disamping itu, Try Out ini yang mulanya melibatkan seluruh siswa kelas 3 pada jenjang SMP dan SMA, selanjutnya akan dikembangkan menjadi latihan soal dan cerdas cermat untuk tingkat SMP dan SMA dari kelas 1, kelas 2 dan kelas 3.
 
"Kami memandang bahwa pendidikan merupakan faktor penentu kualitas dari sumber daya manusia kelak, untuk itu perlu ditempuh beragam upaya yang dapat mendukung peningkatan kemampuan intelektualitas individu sejak dini, salah satunya melalui program Try Out Online ini," Mas'ud menambahkan.

Soal-soal Try Out yang didesain oleh Kemendikbud ini mendekati soal UAN yang sebenarnya, jadi ikutilah Try Out nya dan menangkan hadiahnya. Untuk mengetahui informasi detail terkait dengan program "Try Out Online" tersebut, para pelajar di seluruh Tanah Air bisa mengakses website www.telkomsel.com/tryout.


Indonesia | English Home | Products | Promo | VAS | News
© 2010 telkomsel
Contact us
Mobile Version | Desktop Version