Telkomsel
Indonesia | English Home | Products | Promo | VAS | News
Telkomsel Hadirkan Free Zone Pertama di Indonesia

Jakarta, 5 Desember 2012 - Telkomsel menjalin kerjasama dengan Google untuk menghadirkan Free Zone pertama kali di Indonesia guna kemudahan akses informasi di dunia web melalui halaman Google. Dengan Free Zone, pelanggan Telkomsel dapat terkoneksi secara GRATIS untuk berinteraksi di Google Search, GMail, dan Google+ melalui handset mereka.

Free Zone hanya dapat dinikmati pada jaringan Telkomsel karena Telkomsel memiliki eksklusifitas sebagai mitra operator penyedia layanan ini di Indonesia selama enam bulan. Untuk menikmati layanan Free Zone, pelanggan harus terlebih dahulu memiliki account email Google (dalam bentuk alamat Gmail). Selanjutnya pelanggan dapat mulai mengakses www.telkomsel.com/freezone via menu ‘browser’ yang ada pada handset mereka. Berbagai layanan yang dapat diakses secara GRATIS dari ‘browser’ melalui Free Zone antara lain:
•    Google Search, yakni mesin pencari web yang dimiliki oleh Google Inc dan merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan pada World Wide Web. Pelanggan yang belum berlangganan paket internet Telkomsel akan dikenakan tarif data normal bila mengklik salah satu website hasil pencarian. Namun Free Zone akan terlebih dahulu menawarkan opsi pilihan berlangganan paket internet TELKOMSELFlash sesaat setelah pelanggan mengakses salah satu website tersebut.
•    Gmail atau kotak surat Google yang memiliki kapasitas penyimpanan data hingga 10 GB. Pelanggan dapat mengirim dan membuka email dengan gratis di handphone mereka; dan hanya akan dikenakan tarif data normal bila membuka web link di email ataupun membuka dan mengirim attachment file.
•    Google+, merupakan jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Pada September 2012, sebanyak 400 juta pengguna telah memiliki account Google+. Hampir seluruh aktivitas di Google+, seperti berbagi foto dan pesan singkat dengan lingkaran keluarga, teman, atau komunitas pilihan; mengikuti update seputar hobi ataupun berita; serta mengikuti orang atau tokoh pilihan yang menarik, dapat dinikmati secara gratis. Pelanggan hanya akan dikenakan tarif data normal bila mengklik web link eksternal.

Gideon Edi Purnomo, Project Director Service, Content, Application and Portal Task Force Telkomsel memberikan penjelasan mengenai tujuan kerjasama sinergis antara Telkomsel dengan Google dalam memberikan layanan Telkomsel Free Zone yang diluncurkan di Jakarta, Rabu (5/12) siang.

Menururt Project Director Service, Content, Application and Portal Task Force Telkomsel Gideon Edie Purnomo, “Kerjasama strategis dengan Google ini merupakan salah satu wujud komitmen Telkomsel dalam membantu masyarakat Indonesia untuk bisa memanfaatkan internet gratis dengan menghadirkan kemudahan akses di jaringan terluas di Indonesia.” Freezone memungkinkan pelanggan Telkomsel untuk bisa menikmati akses internet sepuasnya di halaman Google yang didukung kecepatan akses tinggi dan koneksi yang stabil selama 24 jam di manapun mereka beraktivitas.

Dalam peluncuran layanan Telkomsel Free Zone, Jaya Setiabudi, Pengusaha muda, Leader of Young Enterpreneur Academy & Founder Yukbisnis.com; Hengky Prihatna, Industry Manager Google  Indonesia; Gideon Edi Purnomo, Project Director Service, Content, Application and Portal Task Force Telkomsel serta Ali Akbar, Founder Bisma Centre Communitas menjadi narasumber diskusi interaktif mengenai kewiraushaan memanfaatkan layanan search engine internet.

Untuk memperkenalkan Free Zone kepada masyarakat, Telkomsel menggelar Free Zone Day mulai 17 Desember 2012 s/d 13 Januari 2013. Selama periode tersebut, masyarakat di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar yang mengaktifkan paket TELKOMSELFlash seharga Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, atau Rp 50.000 akan mendapatkan SMS notifikasi berhadiah. Pelanggan cukup menunjukkan SMS notifikasi tersebut untuk kemudian ditukarkan dengan gift voucher di beberapa outlet Kentucky Fried Chicken (KFC).

“Free Zone menghadirkan kemudahan akses internet serta memberikan pilihan bagi pelanggan untuk terhubung ke World Wide Web. Kami ingin menawarkan miliaran halaman web di luar Google bagi pengguna Indonesia tanpa harus membayar biaya data. Kami berharap Free Zone juga dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia dalam mengakses internet guna membangun konten baru, memasarkan bisnis mereka, dan saling terkoneksi dengan orang yang dicintai,” ujar Google Indonesia Country Head Rudy Ramawy.

Pemanfaatan sinergi dengan Google sebagai penyedia teknologi komunikasi dan informasi terkemuka di dunia menjadi salah satu kunci bagi Telkomsel untuk mendukung kesuksesan penerapan Device-Network-Application (DNA) di Indonesia. Melalui kerjasama strategis ini, Telkomsel semakin memiliki landasan yang kuat untuk menjadi pemimpin di era beyond telecommunications.

Seiring penggelaran jaringan HSDPA/HSPA+ untuk layanan mobile broadband di 100 kota, Telkomsel telah meningkatkan kapasitas bandwidth menjadi 20 Gbps (Giga bit per second). Kenyamanan pelanggan Telkomsel dalam memaksimalkan kecepatan akses data melalui Free Zone juga didukung lebih dari 14.000 Node B (BTS 3G) yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.


Indonesia | English Home | Products | Promo | VAS | News
© 2010 telkomsel
Contact us
Mobile Version | Desktop Version